Return Policy

KEBIJAKAN PENGEMBALIAN BARANG

A. Kategori Return

Perseroan salah dalam hal mengirim barang, dalam hal ini Pembeli diwajibkan untuk mengembalikan barang tersebut ke alamat Perseroan dan Pembeli berhak untuk mengajukan pengembalian dana atau menukarkan dengan barang yang diinginkan.

B. Persyaratan dan Ketentuan

Berikut syarat dan ketentuan dan kebijakan pengembalian barang atau produk yang berlaku di aplikasi dan situs PT. Sentral Kreasi Inovasi ( Sprints ) :

1. Alasan pengembalian dan kondisi barang.
2. Pengembalian produk tidak berlaku untuk barang bertanda khusus.
3. Jika anda menggunakan voucher pada saat pembelian, nilai voucher tidak dapat dikembalikan.

C. Prosedur Administrasi Pengembalian

Bagaimana caranya : anda cukup memberikan informasi kepada kami di kolom hubungi kami dengan subject pengembalian barang, sebutkan :

1. No Invoice, resi dan item produk.
2. Sertakan juga dokumen pendukung berupa copy KTP dan
3. No Rekening (lengkap dengan nama penerima, bank dan cabangnya)

Customer Service kami akan memproses permintaan tersebut selama barang tersebut belum dikirim pengembalian dana, maksimal akan diproses 5 (lima) hari kerja setelah penerimaan data dianggap lengkap dan valid, dan harap diketahui jika transfer antar bank biasanya membutuhkan waktu lebih lama.

PT. Sentral Kreasi Inovasi ( Sprints ) : berhak menolak penerimaan pengembalian produk jika tidak sesuai syarat dan kondisi yang tertulis di atas atau yang dijelaskan pada halaman ini.

D. Cara Untuk Mengembalikan Produk Pada Kami ( Warehouse )

Opsi 1 : Mengunduh, Mengisi, Memindai, dan Mengirimkan Formulir Return :

1. Bungkus kembali produk dengan kotak atau bungkus aslinya (sertakan pula semua tag dan salinan berkas - berkas yang ada didalamnya)

2. Anda bisa request layanan pickup atau mengirimkan kembali produknya dengan Delivery Service / kurir kargo pilihan Anda.

3. Semua beban atas Delivery Service / kurir kargo dari tempat Anda ke Warehouse PT. Sentral Kreasi Inovasi ( Sprints ) adalah tanggungan dari pengguna dan/atau Customer.

4. Setelah produk yang Anda kembalikan kami terima, Kami akan memproses penukaran dan mengirimkan produk yang baru. Anda juga akan menerima notifikasi pada saat request diterima dan ketika barang dikirim.

5. Permintaan formulir Retur hanya berlaku untuk produk yang sama.

Opsi 2 : Via Customer Services :

1. Anda juga bisa melakukan Request Exchange melalui Customer Service kami namun, pastikan barang tersebut sampai ke Warehouse PT. Sentral Kreasi Inovasi ( Sprints ) : Kami maksimal dalam waktu 10 hari sejak Request dibuat. Jika lewat dari waktu tersebut, permintaan Anda tidak dapat dipenuhi.

2. Ketepatan waktu pengiriman adalah tanggung jawab pengguna dan/atau Customer, PT. Sentral Kreasi Inovasi ( Sprints ) dan Pengelola pada akun market place resmi dan situs resmi PT. Sentral Kreasi Inovasi ( Sprints ) : Dibebaskan dari segala tuntutan atas kerugian yang dialami pengguna dan/atau Customer akibat keterlambatan pengiriman.

E. Kebijakan Pengembalian Dana

Dapat dibaca dalam Finance Policies

  1. Kami berusaha menyajikan data stok seakurat mungkin, namun kami tidak bisa menjamin 100% bahwa data yang tercantum di situs kami akurat. Ada kemungkinan barang yang di situs disebutnya "Ready Stock" namun kenyataannya stoknya sudah habis. Apabila pengguna dan/atau Customer memesan barang dan ternyata barang tersebut persediaannya kosong, maka tim kami akan melakukan hal ini :
  • Menghubungi pengguna dan/atau Customer dalam waktu paling lambar 5 (lima) hari kerja sejak pembayaran kami terima dan memberikan 2 alternatif :

a. Alternatif A : menawarkan produk pengganti yang mirip dengan barang yang dipesan.

b. Alternatif B : mengembalikan uang pengguna dan/atau Customer

  • Jika Alternatif B yang diinginkan pengguna dan/atau Customer, Tim kami membutuhkan waktu maksimal 30 hari kerja hingga dana masuk ke akun bank pengguna dan/atau Customer (usulan tambahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku).
  • Tim kami akan melaksanakan apapun alternatif yang dipilih pengguna dan/atau Customer.

F. Persyaratan Pengembalian Dana Yang Sah :

  1. Bukti pembelian (nomor pesanan, faktur pembelian, lainnya).
  2. Rincian bank dalam Formulir Pengembalian apabila pembayaran dilakukan melalui Bank Transfer / Cash on Delivery.
  3. Sertakan Formulir Pengembalian dalam bentuk cetak (atau tulis Kode Otorisasi Pengembalian - kode RETURN Anda) di setiap paket pengembalian.
  4. Sertakan Salinan Checklist Detail yang disertakan Tim Quality Control kami dalam setiap kemasan produk.

G. Persyaratan Pengembalian Dana Yang Tidak Sah :

  1. Pengguna dan/atau Customer melakukan pembatalan sepihak, baik dalam kondisi pembayaran diverifikasi atau pembayaran dinyatakan telah selesai.
  2. Pembayaran dinyatakan fraud / money laundry / indikasi pencucian uang oleh pejabat berwenang / lembaga finansial yang telah bekerja sama dengan pengelola situs popitsnack.com / Otorisasi Jasa Keuangan Republik Indonesia / Bank Indonesia.

Untuk mengembalikan produk, pelanggan dapat langsung menghubungi tim Customer Service melalui email ke cs@sprints.id atau telp +62 819-5856-7889 untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Mohon perhatikan bahwa kami membutuhkan kurang lebih 7 hari kerja untuk memproses pengembalian dana dan kredit toko yang akan secara otomatis ditambahkan ke dalam akun Anda setelah produk diterima kembali di gudang kami. Atau maksimal 30 hari kerja hingga dana masuk ke akun bank pelanggan.